Monday, April 03, 2006

Tes TOEIC yang berkesan

Beberapa bulan yang lalu Saya mengajurkan beberapa staf untuk mengikuti ts TOEIC ... tapi ternyata tak di respon hingga batas waktu berlalu tanpa alasan yang jelas

Maret lalu Saya tugaskan secara resmi semua guru untuk mengikuti tes TOEIC ... ternyata responnya beragam .... ada yang tak mau karena sudah mau pensiun ... apa gunanya buat Saya ... katanya .... ada yang mengatakan Saya bukan guru bahasa Inggris, guru di sekolah lain tak ada yang di tes spt kita ... banyak lagi alasan lainnya

Bahkan pada hari pelaksanaannya seorang datang untuk memohon izin tak ikut ....karena berbagai faktor .... saya katakan bahwa bahasa Inggris merupakan alat guru untuk merengkuh ilmu lebih banyak dari sumber berbeda bahasa .... tes tak akan berpengaruh pada kondite ... sy katakan bhw saat ini sy sedang mencari cara untuk menghilangkan kesan bahwa Pegawai Negeri itu "PGPS" (maaf ... Pintar Goblok Penghasilan Sama) ... sy sedang berupaya mencari instrumen yang valid dikaitkan dengan pemberian honor berdasarkan keterampilan berbahasa ... dalam jangka panjang Saya berharap teman-teman akan terbiasa dengan aneka tes dan tak takut untuk diuji kapan saja .... dampak lain ... jk gurnya pernah tes TOEIC dia akan mantap mendorong anak didik utk mahir berbahasa Inggris ... maaf bukan tak cinta bahasaku .... tapi sekedar siapkan tenaga kerja utk bersaing di era global

Akhirnya ... teman Saya yang baik itu bersedia ikut tes dan berangkat bersama ke lokasi tes .... terim kasih sahabat .... ternyata nilai dia tidak terlalu terbawah seperti yang dia bayangkan .... lucu .... tetapi sy nikmati aja ....

Anehnya lagi .... panitia tes menanyakan apakah semua hasil tes boleh dilaporkan? .... wow .... ternyata selama ini belum ada sekolah yang semua gurunya ikut tes TOEIC ... jika berbeda untuk hal yang positif ... kenapa tidak

Terima kasih telah membaca dan berkomentar

www.dedidwitagama.4t.com

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home