Wednesday, October 25, 2006

Islamic Center VS Lokalisasi



Dulu ... di lokasi ini, daerah Kramat Tunggak Jakarta Utara, terdapat Lokalisasi yang terbilang besar di Jakarta menampung banyak Pekerja Sex yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, daerahnya cukup luas .... melibatkan banyak fihak, dari mulai germo hingga pedagang .... bahkan pengendali keamanan yang resmi dan tak resmi ikut serta.

Sekarang ... berdiri mesjid yang cukup mewah dilengkapi dengan berbagai fasilitas ... megah ... dan pasti mahal ... tak sedikit uang rakyat yang digunakan untuk pembangunan lokasi yang kini disebut ”Islamic Centre Jakarta” ... cukup luas areanya .... dan terlihat banyak tenaga ahli yang sedang mempersiapkan pembanguan tahap selanjutnya, pada sayap kanan Mesjid masih terdapat unit bangunan yang sedang dikerjakan.

Coba Anda intip dari celah pagar masjid ke arah barat ... ada bangunan bedeng yang berpenghuni tak sedikit ... semoga saja disana tak ada lagi pekerja sex yang beroperasi ... karena dikabarkan kini pekerja sex menjajakan diri di banyak lokasi di Jakarta, sebut saja; Melawai, Bongkaran Tanah Abang, Terminal lama tanjung Priok, Prumpung – Jatinegara, ... , atau disalon-salon terselubung yang memberi pelayanan plus-plus ...

Ketika ditertibkan dan ditanya kenapa mereka menjual diri ... jawabannya hampir selalu sama, ”Jika ada pekerjaan lain, Saya tak ingin terus menjual diri ...”

Jadi ... bisakah prostitusi dilawan dengan ”Centre” (maaf bukan meragukan konsep yang sudah mulai dijalankan) ... apakah tidak lebih efektif jika akar masalahnya yang diatasi, yaitu ”pemerataan kesempatan peroleh penghasilan” ...

Mungkin kita harus berfikir, misalnya: bagaimana Indramayu atau setiap daerah menarik minat warganya sehingga tidak harus merantau ke Jakarta ... Pak Presiden, kami pilih Anda untuk bantu kami??

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home