Friday, April 27, 2007

Jurnal Pendidikan FORMOPPI



Untuk merangsang gairah menulis di Indonesia, Forum Musyawarah Profesi Pendidikan Indonesia (Formoppi) dan BKS IKA FIP se-Indonesia meluncurkan edisi perdana International Journal of Education di Aula Dinas Pendidikan DKI Jakarta Jl. Gatot Subroto, Kamis (26/4). Peluncuran dilakukan oleh Ketua FORMOPPI Prof. Dr. Engkoswara, M.Ed. dan Sekjen FORMOPPI H. Margani M. Mustar

Menurut Ketua Umum Formoppi, Prof. Dr. Engkoswara, M.Ed., diharapkan, keberadaan jurnal tersebut bisa mendorong kebiasaan para guru dan kepala sekolah untuk menulis dan membagikan buah pikiran atau hasil disertasinya dalam bentuk jurnal.

“Jurnal internasional pendidikan ini merupakan yang pertama yang dikeluarkan lembaga profesi di Indonesia. Diharapkan, keberadaannya bisa membuka peluang bagi pendidik untuk membagi ilmunya dalam bentuk jurnal,” ujarnya.

Selain penulis dari Indonesia, pada edisi pertama itu turut serta dua penulis asal Malaysia, Filiphina, Bangladesh dan beberapa negara lainnya. Rencananya, jurnal yang edisi pertamanya dicetak dalam 1.000 eksemplar itu juga akan diedarkan di beberapa negara tetangga, seperti Malaysia, Australia, dan Singapura.

Jurnal yang terbit dua kali dalam setahun menjelang hari pendidikan nasional (Hardiknas) yang jatuh di bulan Mei dan hari guru internasional segera didaftarkan untuk mendapat akreditasi dari Dikti, biaya langganan Rp. 50.000 perbulan, Anda tertarik? silahkan kontak Subdis Dikti Dinas Dikmenti DKI Jakarta.

Labels:

4 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Wah, bukan buat orang IT hehehe

7:56 AM  
Blogger DEDI DWITAGAMA said...

mungkin penelitian pembelajaran berbasis IT bisa dimuat di jurnal itu bung ^--^, thx

8:56 AM  
Blogger Smk Pgri 31 Jakarta said...

IT harus didukumg dengan dana yang cukup besar kalo nanggung2 nanggung IT nya juga nungging ... eh salah nanggung...

8:02 AM  
Anonymous Anonymous said...

50rb ya... mahal tuh kalo buat guru, tp bisa sj sih kalo guru2 satu sekolah mau patungan, gmn.. hayo, siapa yg mau???

5:07 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home