Monday, January 29, 2007

Penilaian Kinerja - Sistem Baru


Pada hari Jum'at tanggal 19 Januari 2007 tepat pukul 08,00 WIB, SMK Negeri 3 Jakarta mengundang Bapak Gofur Ahmad salah seorang konsultan BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Pemda Prov. DKI Jakarta, berkenaan dengan diberlakukan tatacara penilaian kinerja yang baru bagi pegawai dilingkungan Pemda Prov. DKI Jakarta.

Penjelasan dari seorang konsultan yang mengelola secara langsung kegiatan sistem penilaian kinerja pegawai Pemdanya sDKI Jakarta, merupakan hal yang sangat menmbanggakan bagi guru-guru dan karyawan SMK Negeri 3 Jakarta apalagi di Jakarta, menurut Pak Gafur Ahmad, Sekolah ini adalah SMK yang pertama yang malekukan sosialisasi dan dikunjungi langsung oleh konsultan BKD Pemda DKI Jakarta.

Tata cara penilaian kinerja yang baru bagi pegawai Pemda Prov. DKI Jakarta, dijelaskan dengan rinci dan lengkap mulai dari istilah dan singkatan-singkatan yang ada pada form isian penilaian kinerja tahunan maupun bulanan, perhitungan prosentase dan bobot penilaian, sampai keteknis peloporannya.

Sesuai dengan penjelasan dari konsultan, mulai bulan Januari 2007 ini baik guru maupun karyawan di lingkungan SMK Negeri 3 Jakarta mengikuti aturan Pemda Prov. DKI Jakarta bekerja dengan 5 hari kerja atau setara dengan 37 Jam kerja dalam seminggu.

Sebelum acara berakhir semua peserta yang terdiri dari para guru dan karyawan tata usaha SMK Negeri 3 Jakarta melakukan praktek pengisian form pelaporan penilaian kinerja bulanan maupun tahunan yang kemudian langsung di komputerisasi dengan program APIK (Aplikasi Penilaian Kinerja) yang dibawa oleh Bapak Gofur Ahmad.

Terima Kasih kepada Bapak Gofur Ahmad yang telah bersedia datang ke sekolah Kami. Penjelasan Bapak sangat bermanfaat bagi kami semua di SMK Negeri 3 Jakarta.

Foto dan tulian diambil dari website SMK Negeri 3 Jakarta, diabadikan dan ditulis oleh Pak Deni Triwardana, thx sir ... keep fight

1 Comments:

Blogger NANO said...

bisa minta copy program APIK-nya pak Dwi, saya mau coba untuk dijalankan diatas emulator berbasis Linux. Maklum sekolah kami tidak punya dana buat beli MsWindows yang legal.
Rasanya tidak adil kalau hanya untuk memasukkan nilai kinerja harus membeli lisensi .

2:49 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home