Tuesday, February 13, 2007

Blog Pendidikan

Pada posting saya terdahulu dikabarkan tentang kegiatan workshop pembuatan blog ... pada link di blog ini terlihat beberapa blog rekan guru SMK Negeri 3 Jakarta sudah online dan terus di update.

Pak Haji Bustamam terlihat sangat antusias mempelajari blog ... dan dengan semangat mengabarkan tentang beberapa siswa yang mengirim tugas di pelajaran agama melalui email ... keep moving Pak Haji!!! ... Bu Paryaningsih tebar pesona dengan pink-nya ... muantaaap tenan ... Pak Hary dengan tag "saatnya berubah", sementara Pak Deni sudah kondang dengan "mari berbagi" ... membanggakan sekali ... Harapan saya; e-learning di SMK Negeri 3 Jakarta tak hanya ada dalam angan ... 2008 mungkin bisa jadi tonggak.

Anda punya saran dan pendapat ...?

Labels:

8 Comments:

Anonymous helgeduelbek said...

Yang lainnya mana pak yah? masak guru SMK3 Jakarta yang bisa ngeblog hanya 5 orang. Ayooolah.

8:38 AM  
Anonymous murni ramli said...

Pak Dedi,
Saya boleh mewawancarai Bapak dan para guru di SMK3 ngga, kalau saya pulang ke Indonesia ? Sepertinya Bapak dan sekolah Bapak layak untuk dijadikan obyek penelitian. Saya tertarik untuk mempelajari movement yang Bapak tempuh dalam term `school development` atau `school reform`. Insya Allah akhir Maret saya akan ke Indonesia. Mohon bantuannya. yoroshiku onegai itashimasu.

1:03 PM  
Blogger Dedi Dwitagama said...

# Pak Urip ... trm kasih supportnya ... insyaallah lebih ...

# Bu Murni ... tak salahkah pilihan anda? ... tapi untuk mempercepat Ph.D Anda ... saya siap ... kabari tgl berapa anda akan ke SMK Negeri 3 Jakarta ... Saya akan undang teman-teman guru dan beberapa kepala sekolah di Jakarta ... anda presentasi tentang pendidikan SMK di Jepang ya ... dozo (bener ga? .. ke Jepun nya dah lamaaaa, 4got) ^-
^

9:55 PM  
Anonymous murni ramli said...

Pak Dedi, tak salah juga pilihan Bapak meminta saya presentasi di depan para guru dan kepala sekolah yang terhormat ?? (^_^)
Saya malah yang ingin belajar dari mereka.
Tapi, kelihatannya menarik juga share ilmu dg Bapak/Ibu Guru semua. Insya Allah rencana pulang tgl 25 Maret sd 8 April, Pak. Ada saran ttg sekolah `bersemangat` yang bisa dijadikan objek penelitian selain SMK3 ? (u mempercepat Phd saya, Pak (^_^))

1:38 PM  
Blogger Dedi Dwitagama said...

Kalau berkenan anda bisa saya antar ke Dinas Pendidikan Provinsi untuk cari info ... siapkan aja surat permohonannya

8:21 PM  
Blogger AR said...

hidup pendidikan indonesia, maju terus guru2 & murid2nya dengan memanfaatkan blog

6:33 PM  
Anonymous lcc said...

OPTIMIS VERSUS PESIMIS

ORANG OPTIMIS BUKANLAH ORANG YANG KARENA MELIHAT JALAN MULUS DI HADAPANNYA, TETAPI ORANG YANG YAKIN 100% DAN BERANI UNTUK MENGATASI SETIAP TANTANGAN YANG MENGHADANG.

Ada 2 macam manusia dalam menyikapi hidup ini, satu sikap orang yang pesimis dan ke-dua adalah orang yang bersikap optimis.

Tipe pertama orang pesimis, bagi orang pesimis kehidupannya lebih banyak dikuasai oleh pikiran yang negatif, hidup penuh kebimbangan dan keraguan, tidak yakin pada kemampuan diri sendiri, kepercayaan dirinya mudah goyah dan mudah putus asa kalau menemui kesulitan atau kegagalan, selalu mencari alasan dengan menyalahkan keadaan dan orang lain sebagai proteksi untuk membenarkan dirinya sendiri, padahal di dalam dirinya dia tahu bahwa betapa rapuh mentalnya, orang pesimis lebih percaya bahwa sukses hanyalah karena kebetulan, keberuntungan atau nasib semata.

Tentu orang dengan sikap mental pesimis seperti ini, dia telah mengidap penyakit miskin mental, jika mental kita sudah miskin, maka tidak akan mampu menciptakan prestasi yang maksimal dan mana mungkin nasib jelek bisa dirubah menjadi lebih baik.

Tipe ke 2 adalah orang optimis, bagi orang yang memiliki sikap optimis, kehidupannya didominasi oleh pikirannya yang positif, berani mengambil resiko, setiap mengambil keputusan penuh dengan keyakinan dan kepercayaan diri yang mantap. orang optimis bukanlah karena melihat jalan mulus di hadapannya, tetapi orang yang mempunyai keyakinan 100% dalam melaksanakan apa yang harus diperjuangkan, orang optimis tahu dan sadar bahwa dalam setiap proses perjuangannya pasti akan menghadapi krikiil -krikil kecil ataupun bebatuan besar yang selalu menghadang!

Orang optimis siap dan berani untuk mengatasi masalah atau kesulitan yang merintanginya, Bahkan disaat mengalami kegagalan sekalipun tidak akan membuat dia patah semangat, karena dia tau ada proses pembelajaran disetiap kegagalan yang dia alami.

Tentu orang yang punya sikap mental optimis demikian adalah orang yang memiliki kekayaan mental. dan Hanya orang yang mempunyai kekayaan mental, yang mampu mengubah nasib jelek menjadi lebih baik.

Jika anda, saya dan kita semua secara bersama-sama mampu membangun kekayaan mental dengan berkesinambungan, mampu menjalani hidup ini dengan optimis dan aktif, tentu secara langsung akan berpengaruh pada kehidupan kita pribadi serta kehidupan keluarga, dan dari kehidupan keluarga -keluarga yang semangat, optimis dan aktif akan mempengaruhi kehidupan masyarakat secara luas, yang pada akhirnya akan menjadi kekuatan sinergi sebagai kontributor dalam membangun Indonesia sekaligus mengembalikan jati diri bangsa! Kalau bukan kita yang membangun Indonesia, lalu siapa?

www.lcc-ptc.com

9:43 AM  
Anonymous indie said...

Hello all,

we are a small organization dedicated to provide early guide to those interested to continue their study overseas, especially to the United States or United Kingdom.

we understand that this group is quite a popular group in yahoo, therefore why not joining and share some vision.

some of you may consider this as a concealed type of advertisment, but that's ok. should there be negative comment or even expelling us from this group, that's also okay with us.

anyway, should anyone of you interested in sharing visions with us, don't hesitate to visit us at

www.homestay-uk.blogspot.com
www.homestay-us.blogspot.com

thank you,

indie

10:16 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home