Tuesday, February 20, 2007

Format Ijazah Baru

Pada tahun 2004 seleksi Kepala SMK Negeri di Jakarta menghasilkan 13 orang calon Kepala Sekolah dari 113 peserta seleksi tahap III ... lalu kami dikirim ke pelatihan oleh Depdiknas RI cq Direktorat Pembinaan SMK dalam program Pelatihan Talent Scouting angkatan ke-7, Saya dan lima sahabat di Cimahi Bandung dan 7 sahabat lainnya di Cianjur.

Foto kami saat dilantik, dari kiri: Togar Sidabutar, Saya, Bambang Tejo, Latifa, Hasanudin dan Sugiharto – 15 Februari 2005.

Untuk meningkatkan komitmen dan kualitas dalam bekerja kami menyepakati bertemu secara berkala untuk saling bertukar pengalaman dan strategi yang hasil akhirnya diharapkan kami bisa lebih profesional mengelola pendidikan anak bangsa... Pak Bambang Tejo, Kepala SMK Negeri 52 Jakarta Timur berkenan jadi tuan rumah, dengan pilihan lokasi di Cibubur, tak jauh dari sekolahnya ... sekalian merayakan ulang tahun beliau ... Congratulation Sir ... hope U get all the best ...

Pertemuannya seruuuuu sekali ... sambil lesehan ... Pak Bambang membuka pertemuan ... diselingi canda yang padat gerrrr ... Pak Hasoloan, Kepala SMK Negeri 36 Jakarta kabarkan kondisi terkini di Dinas ... Pak Waluyo Hadi, Kepala SMK Negeri 6 Jakarta bercerita tentang hasil pertemuan di Direktorat sehubungan dengan FORMAT BARU IJAZAH SMK yang dilengkapi oleh Pak Wahidin Ganef Kepala SMK Negeri ... berapa ya ... Saya lupa (letaknya di Cengkareng), Pak Petrus Hari Sasono Kepala SMK Negeri 45 Jakarta ceritakan peristiwa masa lalu ... (kenangan yang wajib dilupakan, respon Pak Bambang), Pak Hasanudin Kepala SMK Negeri 41 Jakarta memancing Ibu Latifa Kepala SMK Negeri 11 Jakarta untuk bercerita tentang ”ME” (Monitoring Evaluasi), Ibu Sri Winarsi Kepala SMK Negeri 38 bercerita tentang proses adaptasi dengan teman-teman di Jakarta Pusat ... beliau belum lama dilantik. Pak Rivai Siri Kepala SMK Negeri 49 Jakarta memberi beberapastrategi yang sudah dilakukan ... Pak Togar Sidabutar Kepala SMK Negeri 34 Jakarta bercerita tentang stafing ... dan masih banyak lagi cerita heboh ... (maaf off the record), Pak Yos Mandala HP Kepala SMK Negeri 54 Jakarta tak bisa hadir karena kurang sehat, Get well soon Sir.

Tak terasa … waktu hampir pk. 17.00 ... Pak Haji Hasan Basri memberi intro dua hal yang harus diingat, kebaikan dan jasa orang dan dua hal yang harus dilipakan, yaitu kebaikan diri sendiri dan kejahatan orang lain ... setelah itu menutup dengan doa ... ma kasih Pak Haji ... ma kasih Pak Bambang ... wish the best for all, God Bless U

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home