Saturday, May 12, 2007

Tentang Jepang di SMK 3 Jakarta


Rabu pagi, 9 Mei 2007 Bu Murni Ramli kontak Saya kabarkan bahwa posisinya di Bogor pagi itu, rencananya akan wawancara dengan Saya dan beberapa guru dan siswa SMK Negeri 3 Jakarta, termasuk dengan pengelola pendidkan di DKI Jakarta. Agar tak buang waktu Saya persilahkan beliau datang ke Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dimana pagi itu Saya punya agenda.

Saya kontak staf Kepala Dinas Pendididikan Menengah dan Tinggi (Dikmenti) Provinsi DKI Jakarta untuk meminta waktu audiensi dan wawancara berkaitan dengan materi penelitian sahabat pendidik yang sedang kuliah di Jepang itu … alhamdulillah kami bisa diterima Kepala Dinas Dikmenti Jumat 11 Mei 2007 Pk. 16.00 WIB.

Wawancara dengan Saya dilakukan di kampus UNJ dan sepanjang perjalanan arungi rimba kemacetan Jakarta … sementara Pak Haji Bustamam (wakil kepala SMK Negeri 3 Jakarta) koordinasikan persiapan dialog dengan Ibu Murni Ramli: kabarkan semua guru dan TU, LCD, Note book, makan siang dan lainnya … jadilah kami mendengar banyak hak tentang pendidikan, guru, budaya dan hal-hal lain tentang Jepang.

Diawali dari sistem pendidikan SMK di Jepang, lanjut dengan suasana belajar, kelas, guru budaya di sekolah, anak SLTA Jepang yang bekerja setelah pulang sekolah, kehidupan orang tua, persatuan guru yang aktif perjuangkan hak dan tingkatkan kualitas.

Pak Sudiono bertanya tentang gejala bunuh diri anak muda, Pak Aston tentang uang dan kehormatan, Pak Hari tentang system pendidikan, Bu Zhilmiyati tentang pendidikan dan Pak Deni yang berterima kasih atas kunjungan langsung dan kontak melalu blog selama ini.

Setelah paparan di ruang guru dilakukan wawancara dengan perwakilan pengurus OSIS SMK Negeri 3 Jakarta dan perwakilan guru SMK Negeri 3 Jakarta, Pak Sudiono guru PKn Sejarah yang sebentar lagi jadi Kepala Sekolah.

Agenda setelah itu adalah menemui staf Sudin Dikmenti Jakarta Pusat di Salemba, dan diberi izin wawancara besok … wawancara dengan saya masih berlanjut diperjalanan pulang, rabu sore.

Labels:

2 Comments:

Anonymous murniramli said...

muakasih banget, Pak Dedi. Atas jasa baiknya juga rekan guru dan siswa plus pertolongan Allah semua menjadi lancar.

12:11 PM  
Blogger Smk Pgri 31 Jakarta said...

alhamdulillah,bu murniramli tepat sasaran bertemu dengan mr.dedi yang notabene nya dah diakui di kalangan pendidikan,Good Jobs mr.dedi,angkat jempol tuk mr.dedi dan bu murniramli semoga apa yang ditelitinya juga bermanfaat buat pendidikan di Indonesia khususnya di SMK.

7:24 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home