Monday, March 12, 2007

Sistem Administrasi Sekolah


Senin pagi Saya mengundang teman-taman Wakil, Ketua Program, Tim IT dan Tata Usaha untuk berkumppul di ruang Saya membahas Sistem Administrasi Sekolah melalui komputerisasi data sekolah, dengan mendatangkan teman dari SMK Negeri 39 Jakarta yang telah menerapkan komputerisasi data murid dan guru, (Pak Supriyono dan Pak Doni yang datang).

Komputerisasi yang dimaksud adalah pengelolaan data kehadiran guru, karyawan, murid dengan menggunakan kartu (barcode), sehingga data kehadiran guru dapat dilihat dalam hitungan detik. Selain itu, pengolahan nilai hingga penyusunan KHS dilakukan secara komputerisasi. Ini bukan tujuan akhir dari proses pendidikan SMK ... upaya ini hanya meningkatkan speed untuk penyempurnaan pelayanan agar SMK Negeri 3 Jakarta tidak ketinggalan zaman. Alhamdulillah ... mayoritas guru di SMK Negeri 3 Jakarta sudah terbiasa dengan IT ... teman-teman wakil kepala sekolah hingga ketua program dan beberapa tenagi inti di SMK Negeri 3 Jakarta (sejumlah 11 orang) telah dibekali dengan Notebook.

Suasananya seru sekali banyak pertanyaaan, antisipasi masalah di kemudian hari dan joke-joke berhubungan dengan sistem yang akan dikembangkan ... thx fiends ... Bismillahirohmanirrohim ... semoga Allah memberkati.

Labels:

2 Comments:

Blogger Smk Pgri 31 Jakarta said...

ass. wr wb. mr.dedi nice to meet u again,SAS adalah suatu pembaharuan yang berbasis IT dan itu kalo ga salah di awal tahun ajaran sudah dilaksanakan tergantung kpada sekolahnya masing-masing. Waktu awal tahun ajaran baru ane diminta untuk mempersiapkan ruang SAS di SMUN 30 jkarta,maklum ane alumni disitu dan sedikit-banyaknya ane selalu diminta bantuan bersangkutan dengan IT-kbetulan sohib ma wakil2 disana terutama pak endang n pak heri.Yang jadi permasalahan knapa banyak sekolah yang besar didki yang enggan berpatokan dengan IT-contoh di SMKN 19 jakarta,padahal banyak SDM disana yang sanggup dan berkompeten masalah yang berhubungan dengan IT.Mr.Dedi ane iri dan cemburu begitu kompaknya ente ma bawahan n semuanya sehingga ada kemauan bersama.Secara peralatan pendukung kami lebih siap,maaf pak dedi minggu kemaren ane main ke smkn3 ane bandingkan secara kasat mata,ternyata jauh pisan oii masalah komputer yang ada di smkn 3 dengan smkn 19 ,masih unggul kami pak dedi,istilah kate smkn 3 ketinggalan jauh kalo berhubungan dengan peralatan yang ada.SMKN 19 jakarta mempunyai 3 lab : Lab KKPI,Lab Akuntansi,Lab Multimedia.Tapi kalo masalah kuality ane angket jempol pak dedi ,SMKN 3 jakarta jauh lebih unggul sesuai dengan visi yang diusungnya.Knapa bisa.... kuncinya pak dedi ...yakni belum adanya hidayah para pemimpin di smkn19 untuk hijrah ke duania IT-kalo ini dilaksanakan dalam hitungan tahun SMKN 19 akan bergaung sama dengan SMKN 3 .Ane yakin itu pak dedi.Kembali lagi dengan permaslahan SAS pak dedi,Kalo dengan SAS yang ada pada SMUN 30 dia masih numpang dengan alamat dikmenti kalo ga salah,apa sama dengan SAS yang ada di SMKN3 ,atau sudah beralamat sendiri dengan server sendiri.Hatur nuhun kang DEdi, Keep u smile.( ziza ) sorry pak dedi blog ane sedang istirahat karna ane sedang bilin blog smk pgri 31,nanti ane kasih alamatnye kalo udeh banyak posting,sekarang ane lg ngomporin temen-2 utuk saling mengisi di blog smk pgri 31

8:50 AM  
Blogger DEDI DWITAGAMA said...

Thx Pak Ziza ... rencananya kami akan pake server sendiri ...

10:39 AM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home